Home » » Seagate Akan Menghentikan Produksi Harddisk 2,5 Berkecepatan 7200 RPM

Seagate Akan Menghentikan Produksi Harddisk 2,5 Berkecepatan 7200 RPM

Mulai dari awal bulan Maret ini, pihak Seagate mengambil keputusan yang cukup mengejutkan, dimana pihak Seagate akan menghentikan seluruh produksi harddisk 2,5″ berkecepatan 7200 RPM milik mereka. Menurut Seagate, rencana penghentian produksi harddisk 2,5″ berkecepatan 7200 RPM ini akan mulai dilakukan sepenuhnya di akhir tahun 2013 ini.
Dari keputusan Seagate ini, membuat ke-empat produk harddisk 2,5″ berkecepatan 7200RPM yang beredar saat ini, menjadi versi akhir untuk high-performance harddisk berukuran 2,5″ dari  Seagate :
  • Momentus 7200.4
  • Momentus 7200.2
  • Momentus Thin 7200
  • Momentus XT
Keputusan ini  diambil Seagate, karena harga tempat penyimpanan data Solid-State Drive ( SSD ) sudah semakin murah, dimana harga SSD saat ini sudah mencapai US$ 1 / GB, ditambah lagi dengan peningkatan performa yang dapat diberikan oleh SSD jauh melebihi apa yang bisa diberikan oleh sebuah harddisk Hybrid SSD sekalipun. Selain fakktor  harga SSD yang semakin murah, Seagate melihat penggunaan SSD Hybrid pada harddisk berkecepatan 5400RPM sudah cukup lebih dari cukup untuk memberikan performa lebih dengan harga yang lebih murah dan konsumsi daya yang lebih hemat daya.
 
jagatreview.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Blog Teknologi dan Komputer Copyright © 2013. Pisisuka - All Rights Reserved
Template Created by Mahendra Rama D P Proudly powered by Blogger