Home » » Epic Games Tanggapi Positif Bocornya GOW: Judgement Bajakan

Epic Games Tanggapi Positif Bocornya GOW: Judgement Bajakan


Dari semua masalah pelik yang seolah tidak terselesaikan di industri game, pembajakan memang menjadi salah satu “tokoh antagonis” yang paling sulit untuk dikalahkan. Tidak hanya membuat para publisher kehilangan kesempatan untuk mencicipi keuntungan secara maksimal, rilis yang seringkali lebih cepat dibandingkan versi resmi berpotensi untuk menghancurkan antisipasi para gamer original. Dari semua publisher yang ada, Microsoft boleh terbilang sebagai yang paling sering kecolongan kasus seperti ini. Setelah kasus HALO 4 yang bocor di dunia maya sebulan sebelum tanggal rilis resminya, kini giliran game eksklusif mereka yang lain – Gears of War: Judgement mengalami hal yang sama. Namun alih-alih marah membabi buta, sang developer – Epic Games justru melihat kejadian ini sebagai sesuatu yang positif. Bagaimana bisa?
Microsoft memang sudah melakukan tindakan terbaik mereka untuk meredam efek negatif yang mungkin muncul dari bocornya game andalan mereka ini. Tidak mampu berbuat banyak, Microsoft hanya mampu menebar ancaman untuk melakukan ban akun XBOX Live secara permanen untuk gamer manapun yang terbaca mengakses Gears of War: Judgement bajakan ini. Namun, sikap yang berbeda justru ditunjukkan oleh sang developer – Epic Games. Dalam wawancara terbarunya, Lead Level Designer Jim Brown justru melihat kasus ini sebagai hal yang positif. Ini menunjukkan popularitas besar Gears of War: Judgement di mata gamer, cukup untuk membuat mereka menempuh cara yang disebut Brown “beresiko untuk menghancurkan hidup mereka sendiri”. Pada akhirnya, kebocoran ini diyakini akan memberikan kontribusi yang baik untuk Epic Games. Walaupun demikian, Epic tetap akan menempuh jalur hukum untuk mencari siapa yang bertanggung jawab, tentu saja bersama-sama dengan Microsoft.
“Sebuah resiko yang mungkin menghancurkan hidup gamer bajakan seumur hidup?”.. Pffttt..
Sayangnya, Brown tidak menjelaskan secara detail apa yang ia maksud sebagai “resiko yang harus ditanggung seumur hidup” oleh para gamer. Walaupun hukum dengan jelas mengkategorikan pembajakan sebagai pencurian, namun akses dunia maya yang begitu bebas dan tidak terbatas membuatnya sulit untuk diawasi dan dikenai sanksi. Selama gamer bajakan cukup cerdas untuk tidak terhubung dengan server XBOX 360, maka Microsoft dan Epic boleh dikatakan tidak dapat berburu dan “menghukum” pengguna konsolnya yang nakal. Gears of War: Judgement sendiri akan dirilis pada 19 Maret mendatang, eksklusif untuk XBOX 360.

jagatreview.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Blog Teknologi dan Komputer Copyright © 2013. Pisisuka - All Rights Reserved
Template Created by Mahendra Rama D P Proudly powered by Blogger