Home » » Update Firmware Sony Xperia Z: Mengatasi Sudden Death?

Update Firmware Sony Xperia Z: Mengatasi Sudden Death?


Beberapa saat yang lalu, Sony dirundung sebuah masalah yang cukup krusial. Beberapa perangkat Xperia Z yang beredar di pasaran banyak yang mengalami mati secara tiba-tiba. Tidak jelas apa penyebab dari kematian mendadak ini. Beberapa orang berhasil melakukan hard reset dengan cara menekan tombol power dan volume naik, dan sayangnya tidak sedikit yang harus ke pusat servis. Sony Mobile sendiri telah mengidentifikasi bug tersebut dan berjanji akan mengeluarkan sebuah fix lewat upgrade firmware.

Beberapa hari yang lalu, seorang anggota forum XDA-Developer dari Belgia mendapatkan sebuah update firmware untuk Sony Xperia Z-nya. Nomor seri firmware tersebut adalah 10.1.A.1.434. Sayangnya, update firmware tersebut ada untuk Sony Xperia Z versi LTE saja (C6603). Untuk regional Indonesia yang memiliki kode C6602, update firmware tersebut belum ada. Kami pun telah mencoba melakukan update via PC Companion dan kami gagal mendapatkan update firmware tersebut. Bagi Anda pemilik C6602 yang ingin melakukan update, dapat melakukan flash firmware yang ditujukan untuk C6603 tersebut dengan aman. Sistem operasinya masih menggunakan Android 4.1.2 dengan kernel versi 3.4.0 yang sama digunakan pada 10.1.A.1.350.
Tidak ada informasi resmi mengenai apa yang dibenahi pada firmware yang baru tersebut. Sebagian orang menganggap bahwa firmware terbaru ini memiliki fix terhadap bug sudden death tersebut. Sayangnya, Sony Mobile belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal ini. Terlebih lagi, ternyata update firmware ini mengeluarkan bug yang lebih baru lagi. Beberapa pengguna merasa setelah menyalakan NFC-nya, perangkat mereka tidak lagi menampilkan logo N pada status bar. Ada lagi yang merasa bahwa speed dial hilang setelah melakukan upgrade. Bagi Anda yang ingin melakukan upgrade, silahkan klik pada link sumber di bawah ini. Dan tentunya, segala resiko yang terjadi adalah tanggung jawab Anda sendiri.
Jagatreview.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Blog Teknologi dan Komputer Copyright © 2013. Pisisuka - All Rights Reserved
Template Created by Mahendra Rama D P Proudly powered by Blogger