Tahun ini, Sony Mobile bertekad ingin menjadi salah satu perusahaan penyedia ponsel asal Jepang yang diharapkan penjualannya meraih hasil positif, tepat berada dibawah Samsung dan Apple iPhone, pada pangsa pasar penjualan smartphone di seluruh
dunia. Akan tetapi, jalan yang ditempuh oleh perusahaan TI elektronik
raksasa asal Jepang tersebut tampaknya diyakini akan menemui beberapa
rintangan cukup berat.
Meyakini bahwa rencana untuk meraih posisi ketiga dalam penjualan
pangsa pasar smartphone secara global akan sulit ditempuh, Sony Mobile
sudah memiliki beberapa strategi penjualan yang jitu dengan menghadirkan
perangkat smartphone berkualitas dengan harga terjangkau, dan siap
dipasarkan di beberapa negara berkembang.
Kunimasa Suzuki, selaku Kepala Bisnis
Sony Mobile, mengungkapkan, “Persaingan sengit dalam menghadapi dua
perusahaan besar asal China, di antaranya Huawei dan ZTE, siap mengubah
Sony dalam melakukan pengembangan smartphone dan diharapkan mampu
menghadirkan model terbaru dan berkualitas dengan harga yang bersaing”.
Pada kuartal keempat 2012 lalu, tepatnya 31 Desember,
Sony Mobile berhasil menduduki posisi keempat di pangsa pasar
smartphone secara global, dengan perolehan persentase sebesar 4,5
persen. Huawei yang berada di posisi ketiga saat itu, memperoleh
persentase penjualan sebesar 4,9 persen, dan ZTE dengan 4,3 persen.
jagatreview.com
0 komentar:
Posting Komentar