Home » » LinkedIn Akan Beli Pulse App Senilai $100 Juta

LinkedIn Akan Beli Pulse App Senilai $100 Juta

Setelah tahun lalu CNN mengakuisisi aplikasi news reader Zite dengan nilai $20 – $25 juta, kini jejaring sosial untuk kalangan profesional, LinkedIn mengikuti langkah tersebut dengan membeli aplikasi news reading populer, Pulse. Tak tanggung-tanggung, LinkedIn membeli aplikasi tersebut dengan nilai $100 juta.
Proses akuisisi LinkedIn pada Pulse tersebut diberitakan sebentar lagi akan mendekati akhir. Menurut situs AllThingsD yang mengutip dari sumber tanpa nama, Pulse sendiri sudah melakukan negoisasi akuisisi dengan beberapa perusahaan besar seperti Yahoo dan Microsoft namun ternyata LinkedIn lah yang memenangkan akuisisi tersebut.
Menurut publikasi yang beredar, nilai akuisisi antara LinkedIn dan Pulse berada di  antara $50 hingga $100 juta, dimana perjanjian tersebut sudah hampir mendekati selesai. Pada awalnya LinkedIn dan Pulse terlihat seperti pasangan yang aneh, namun LinkedIn cukup berinovasi dengan konten yang dimilikinya, dan telah menggandakan konten di dalamnya akhir-akhir ini. LinkedIn telah meluncurkan news hub pada awal 2011 dan baru-baru ini telah meningkatkan konten originalnya dengan merekrut para selebriti dan pakar-pakar terkemuka untuk blognya sebagai bagian dari program LinkedIn Influencer.
Pulse sendiri didirikan oleh dua orang lulusan kampus Standford tahun 2010 dan mendapatkan peningkatan publikasi saat mendiang pendiri Apple Steve Jobs menyebut-nyebut aplikasi tersebut saat ada even yang berlangsung tahun itu. Nilai Pulse langsung melejit $9 juta saat itu dan saat ini telah memiliki lebih dari 20 juta pembaca yang membaca 10 juta kisah setiap harinya.

jagatreview.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Blog Teknologi dan Komputer Copyright © 2013. Pisisuka - All Rights Reserved
Template Created by Mahendra Rama D P Proudly powered by Blogger