Home » » Canon Berhasil Mengembangkan Sensor CMOS Baru Ultra-Sensitive

Canon Berhasil Mengembangkan Sensor CMOS Baru Ultra-Sensitive

Keterbatasan perangkat kamera untuk menangkap sebuah objek gambar menarik dengan kondisi minim cahaya, tentunya akan tambah merepotkan karena membutuhkan perangkat lainnya untuk penerangan. Namun semua itu, siap dipecahkan oleh Canon dengan menghadirkan sebuah inovasi teknologi terbaru berupa sensor CMOS yang jauh lebih sensitif.
Sensor CMOS terbaru yang dikembangkan oleh Canon ini memiliki ukuran sekitar 35 mm full-frame. Mengenai kemampuannya, sensor ini dikabarkan memiliki ukuran pada tiap pixel sensor sekitar 19 micron square. Dengan ukuran pixel tersebut, sensor ini memiliki kemampuan jauh lebih baik dibandingkan dengan kamera Canon DSLR lainnya termasuk EOS 1D X.
Sensor yang masih dalam tahap pengembangan oleh Canon ini, kabarnya akan lebih ditujukan untuk melakukan pengambilan video shooting dengan hasil yang lebih jernih dengan kondisi sangat minim cahaya. Penerapan pixel terbaru pada sensor CMOS milik Canon ini, telah menghasilkan tingkat sensitivitas yang jauh lebih tinggi, serta mampu meredam noise secara signifikan.
Pada saat sensor CMOS terbaru milik Canon ini dipasang pada kamera prototipe, sensor ini mampu menangkap gambar seseorang dengan wajah yang hanya diterangi dengan sebuah dupa yang masih terdapat api kecil.
Dengan pengembangan yang dilakukan pada sensor CMOS terbaru ini, Canon berharap nantinya perangkat sensor CMOS ini dapat diterapkan pada alat-alat yang mendukung untuk keperluan di beberapa bidang lainnya seperti penelitian medis, keamanan, dan juga pada bidang astronomi.

jagatreview.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Blog Teknologi dan Komputer Copyright © 2013. Pisisuka - All Rights Reserved
Template Created by Mahendra Rama D P Proudly powered by Blogger