Home » » Mencari Software Updates pada Ubuntu, Slackware, Arch, Debian, Fedora, OpenSuse dan lain-lain

Mencari Software Updates pada Ubuntu, Slackware, Arch, Debian, Fedora, OpenSuse dan lain-lain

Bagi para pengguna Linux, sesungguhnya banyak software-software yang sangat penting untuk Linux sendiri. Misal, seperti Ubuntu tweak, Unsettings, GDebi, Virtualbox, dan lain-lain. Terkadang kita bingung, dimana kita harus mencari software dan repository yang harus ditambahkan untuk mendapatkan software-software itu. Saya disini mencoba share halaman/atau alamat untuk mendapatkan software lengkap beserta repository yang tepat untuk Linux yang tertera diatas. Kalian bisa bisa mendapatkan berbagai aplikasi, dari widget  linux, sampai software-softwarenya. kalian dapat menuju halamannya disini.


Seandainya kalian ingin menginstall virtualbox4.2.6. Kalian cukup search lewat browser, dan cari di 'Linux packages Search' itu 'virtualbox'. Ia akan otomatis mencari kata virtualbox dari file Universe, Main, dan Update-an terakhir Linux itu.



Kemudian nanti akan muncul seperti ini :

 

Disini tertulis lengkap beserta repository. Dengan men-'klik' dari salah satu file .deb/.rpm, setelah terbuka file yang dimaksud, nanti ia disini akan di tunjukkan file repository apa yang harus di tambahkan dan requirement apa yang harus ada untuk menginstall file ini.

Mungkin begitu saja. Semoga bermanfaat.

Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Blog Teknologi dan Komputer Copyright © 2013. Pisisuka - All Rights Reserved
Template Created by Mahendra Rama D P Proudly powered by Blogger