Home » » Cara Membuat Booting Melalui Ubuntu

Cara Membuat Booting Melalui Ubuntu

Akhirnya bertemu lagi. Bagaimana kabar kalian semua? saya harap baik semua. Oke, kali ini saya akan membahas tentang 'bagaimana cara membuat booting melalui Ubuntu'. Sesungguhnya Ubuntu sudah menyediakan software untuk membuat booting melalui flashdisk. Tetapi tidak semua orang tahu dan  sadar dengan keberadaan software ini di Ubuntu.

Software ini bernama 'Startup Disk Creator'. Software ini sangatlah simple dan mudah di gunakan. Pertama-tama kita cari melalui dashboard Ubuntu, dan 'search'--->'Startup Disk Creator'. Kemudian kalian jalankan program tersebut.

*Ingat, flashdisk harus sudah di tancapkan ke port USB.

Kemudian jika flashdisk penuh, kalian klik 'Erase disk'. Setelah itu kalian klik 'Other', kemudian cari file 'ISO' yang ingin di buat boot melalui flashdisk. Setelah kalian pilih file 'ISO', langkah selanjutnya klik 'Make Startup Disk'. Tunggu proses sampai selesai.


Semoga bermanfaat. :)


Note : Jika flashdisk tidak dapat di format, coba kalian 'Eject' flashdisk, dan di tancapkan ke port USB lagi. Jika tidak bisa, kalian coba menggunakan flashdisk lain/menggunakan software boot lain.

Seperti 'Unetbootin/Ubuntu Live USB Creator'.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Blog Teknologi dan Komputer Copyright © 2013. Pisisuka - All Rights Reserved
Template Created by Mahendra Rama D P Proudly powered by Blogger